Ultah ke-20, DPP PKPI Sumut Berbagi Melalui Donor Darah

DPP PKPI Sumut

topmetro.news – Memasuki usia ke 20 tahun DPP PKPI Sumut menyelenggarakan donor darah yang diikuti  kurang lebih 85 orang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kabupaten/Kota dan DPR RI.

Kegiatan donor darah ini dirangkaian dengan pemotongan nasi tumpeng  dengan bertambahnya usia PKPI yang ke-20 tahun dilangsungkan di Kantor DPP PKPI Sumut Jalan Restu Medan, Selasa (15/1/2019).

Caleg PKPI Ikut Donor Darah

Ketua DPP PKPI Sumut, Ir Juliski Simorangkir mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian  HUT ke 20 PKPI yang jatuh pada tanggal 15 Januari 1999-2019. Antusias para Caleg PKPI yang mengikuti donor darah ini sudah mengantri memenuhi meja pendaftaran dan tinggal menungu giliran.

“Sejauh ini sudah ada 85 orang yang mendonorkan darahnya dan para Caleg meski disibukkan dengan sosialisasi di daerah pemilihannya, masih saja menyempatkan diri ikut  mendonorkan darahnya,” ujar Juliski.

Agenda Rutin Setiap Tahun

DPP PKPI Sumut

Juliski menambahkan, DPP PKPI Sumut setiap tahunnya secara rutin tetap melakukan donor darah. Untuk tahun ini Caleg DPR RI, dr Nisal ikut menyumbangkan darahnya di PMI.

“Dengan bertambahnya kantong darah di PMI, DPP PKPI Sumut sudah ikut membantu mereka yang membutuhkan darah,” terangnya lagi.

Sementara secara terpisah Ketua Panitia Donor Darah, Daud  Sagala  yang diwakili Sekjen DPP PKPI Sumut Heru menuturkan kegiatan donor darah secara rutin setiap tahun  dilakukan. Demikian dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPP PKPI Sumut  Ir Juliski yang dikuti seluruh kader dan Caleg PKPI ikut menyemarakan kegiatan ini.

Caleg Tetap Eksis

DPP PKPI Sumut

“Kami sangat bangga dan terharu, meski kader  PKPI disibukkan dengan kegiatan kampanye ternyata masih peduli dengan kegiatan sosial donor darah ini. Kami yakin Caleg PKPI ke depannya semakin tetap eksis dan teruji. Kami harapkan para Caleg biasa meraih suara yang signifikan di Pemilihan legislatif di bulan April mendatang,”  tukas Heru.

Hadir dalam kegiatan aksi donor darah tersebut Ketua DPK Kota Medan Acil, Sekjen DPK Kabupaten Deliserdang dan seluruh Caleg PKPI Sumut.

Penulis : Erris JN

Related posts

Leave a Comment